Jumat, 18 November 2016

7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN

7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN

 


 Bintang.com, Jakarta Kamu yang ingin menjadi akuntan pasti pilihan pertama adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Sebagian besar orang sudah tahu kalau ingin masuk STAN, kamu harus bersiap dan mengerahkan segala usaha. Soalnya Ujian Saringan Masuk (USM) STAN terkenal sangat ketat! Nah, buat kamu yang ingin lolos USM STAN, kayaknya perlu melihat tujuh tips di bawah ini.
#1

7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN | via: infousmstan.net
Kamu enggak bisa lulus ujian apa pun tanpa banyak latihan. Makanya, kamu harus mengumpulkan soal-soal USM tahun lalu. Jangan lupa untuk memeriksa mana jawaban yang masih salah dan yang sudah benar. Ini sangat berguna untuk mengetahui sebarapa jauh penguasaanmu terhadap bahan ujian.
#2
7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN | via: djkn.kemenkeu.go.id
Ada cara yang lebih akurat untuk mengukur kemampuanmu, yaitu dengan mengikuti try out. Kamu bisa mengikuti try out tertulis atau online yang diadakan lembaga bimbingan belajar atau organisasi daerah mahasiswa PKN STAN.
#3
7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN | via: dinoyudha.wordpress.com
Cari tahu tentang karakteristik soal yang dikeluarkan tahun-tahun lalu. Termasuk jumlah dan jenis soal. Soal USM tahun lalu jumlahnya 180 yang terdiri dari 120 soal Tes Potensi Akademik (TPA) dan 60 Soal Bahasa Inggris.
#5
7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN | via: kaskus.co.id
Komposisi soal TPA enggak pernah jauh berubah dari tahun ke tahun. Makanya kamu harus sering-sering mengerjakan soal supaya kamu ingat polanya.
#6
7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN | via: infop2humaskanwilsumbarja.blogspot.com
Strategi saat mengerjakan soal memang berbeda-beda. Tapi yang paling harus kamu perhitungkan adalah waktu yang tersedia, jumlah soal, kecenderungan kemampuanmu. Kalau kamu enggak yakin jawabanmu benar sebaiknya enggak usah diisi. Soalnya kalau jawabnmu kosong nilainya 0, kalau benar nilainya 4 dan kalau salah -1. Makanya jangan gegabah dan kamu harus lebih teliti.
#7
7 Tips Ampuh Agar Kamu Bisa Lolos USM STAN | via: tumblr.com
Pastikan kamu menghitung sendiri, kira-kira berapa nilai yang kamu dapat setelah mengisi semua soal. Sehingga kamu bisa memprediksi langkah selanjutnya.


Dengan tujuh tips di atas, kamu pasti menjadi lebih percaya diri untuk mengikuti USM STAN. Tapi usahamu juga harus diiringi doa dan semangat yang enggak gampang putus. Buat kamu yang sedang berjuang, semoga berhasil lulus ujian, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar