Minggu, 20 November 2016

10 Negara Termiskin di Dunia Berdasarkan PDB Per Kapita


10 Negara Termiskin di Dunia – Setiap manusia pasti ingin hidup kaya raya. Akan tetapi, berbagai macam kondisi yang terjadi sering kali menyebabkan keinginan kaya raya ini sulit untuk dicapai. Hidup di negara miskin misalnya. Penduduk yang tinggal di negara miskin tentunya akan jauh lebih sulit untuk kaya dibandingkan dengan penduduk yang tinggal di negara yang kaya raya.
Nah, berbicara mengenai negara kekayaan, berikut merupakan 10 negara dengan penduduk termiskin yang ada di dunia:

Daftar 10 Negara Termiskin di Dunia

Kongo
10 Negara Termiskin di Dunia
Predikat negara termiskin di dunia hingga saat ini masih ditempati oleh Republik Demokratik Kongo. Kongo yang merupakan salah satu negara tertinggal di benua Afrika kabarnya hanya mampu membukukan PDB per kapita sekitar 394,25 US Dollar per tahunnya. Konon, menurut sumber yang kami baca, kemiskinan yang melanda Republik Kongo telah menimbulkan banyak sekali korban jiwa.
Zimbabwe
10 Negara Termiskin di Dunia
Predikat negara termiskin ke dua di dunia hingga Tahun 2015 masih ditempati oleh Zimbabwe. Sama seperti halnya Kongo, Zimbabwe merupakan salah satu negara tertinggal yang terletak di pelosok Benua Afrika. Menurut sumber yang kami baca, PDB per kapita yang bisa didapatkan oleh setiap penduduk Zimbabwe adalah sekitar 589,46 US Dollar saja.
Burundi
10 Negara Termiskin di Dunia
Masih berasal dari benua Afrika, negara termiskin ke tiga di dunia ditempati oleh Burundi yang memiliki PDB per kapita sekitar 648,58 US Dollar. Konon, menurut sumber yang kami baca, penyebab utama kemiskinan di negeri ini adalah ketidakseimbangan antara luas daerahnya yang terbilang sangat sempit yaitu sekitar 27.830 km persegi dengan jumlah penduduknya yang terbilang sangat besar yaitu 10.395.931 jiwa.
Liberia
10 Negara Termiskin di Dunia
Peringkat ke empat daftar negara termiskin di dunia juga masih ditempati oleh salah satu negara yang terletak di Benua Afrika yaitu Liberia. Liberia yang memiliki penduduk sekitar 4.092.310 jiwa kabarnya hanya mampu membukukan PDB per kapita sekitar 716,04 US Dollar.
Eritrea
10 Negara Termiskin di Dunia
Eritrea merupakan salah satu negara paling tertinggal yang juga berasal dari benua Afrika seperti empat negara miskin yang sebelumnya. Menurut sumber yang kami baca, negara yang berpenduduk sekitar 6,5 juta jiwa ini hanya mampu menghasilkan PDB per kapita sebesar 792,13 US Dollar per tahunnya.
Republik Afrika Tengah
10 Negara Termiskin di Dunia
Peringkat ke enam daftar 10 negara termiskin di Dunia ditempati oleh Republik Afrika Tengah. Sama seperti halnya negara – negara termiskin di Dunia yang sebelumnya, Republik Afrika Tengah merupakan salah satu negara paling tertinggal yang terletak di benua Afrika. Konon, setiap tahunnya, negara yang berpenduduk sekitar 5,3 juta jiwa ini hanya mampu mendapatkan PDB per kapita sebesar 827,93 US Dollar.
Niger
10 Negara Termiskin di Dunia
Nigeria juga merupakan salah satu negara tertinggal di Benua Afrika yang sering dilanda konflik. Konon, akibat konflik berkepanjangan yang terjadi di negara ini, penduduk Nigeria benar – benar dilanda kemiskinan yang sangat parah. Bahkan, menurut sumber yang kami baca, besaran PDB per kapita Nigeria di Tahun lalu hanya mencapai 853,43 US Dollar saja.
Malawi
10 Negara Termiskin di Dunia
Negara termiskin di dunia yang ke delapan adalah Malawi. Malawi yang juga merupakan bagian dari Benua Afrika kabarnya hanya mampu membukukan PDB per kapita sebesar 893,86 US Dollar pada Tahun yang lalu. Konon, salah satu penyebab kemiskinan di negara ini adalah ketimpangan luas wilayah (sangat sempit) dengan jumlah penduduknya (sangat besar).
Madagaskar
10 Negara Termiskin di Dunia
Masih berasal dari Benua Afrika, negara termiskin di dunia yang selanjutnya adalah Madagaskar. Negara yang berpenduduk sekitar 23,2 juta jiwa ini kabarnya hanya memiliki besaran PDB per kapita sekitar 972,07 US Dollar saja. Sama seperti halnya beberapa negara miskin di Benua Afrika lainnya, kemiskinan di Madagaskar disebabkan oleh ketimpangan yang terjadi antara sumber daya alam dengan jumlah penduduk yang dimiliki.
Afganistan
10 Negara Termiskin di Dunia
Peringkat ke 10 dalam daftar 10 negara termiskin di Dunia ditempati oleh Afganistan. Afganistan merupakan negara rawan konflik berpenduduk 31,8 juta jiwa yang terletak di Benua Asia. Konon, rata – rata PDB per kapita per tahun yang didapatkan oleh negara ini hanya sekitar 1.072,19 US Dollar atau sekitar 15 juta rupiah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar