Minggu, 20 November 2016

10 Jembatan Terpanjang di Dunia


10 Jembatan Terpanjang di Dunia

10 Jembatan Terpanjang di Dunia – Jembatan merupakan jalan khusus yang dibangun untuk menghindari berbagai macam penghambat tertentu yang sifatnya tidak dapat dielakkan. Jembatan normalnya dibangun di atas sungai dan juga di atas jalan lainnya dengan ukuran sesuai dengan lebar sungai atau pun jalan yang ada di bawahnya.
Berbicara mengenai jembatan, berikut merupakan 10 jembatan terpanjang yang pernah dibangun oleh manusia:

Daftar 10 Jembatan Terpanjang di Dunia

Danyang – Kunshang Grand Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Peringkat pertama jembatan terpanjang di dunia berhasil ditempati oleh jembatan Danyang-Kunshang yang ada di provinsi Jiangsu. Konon, jembatan yang dibangun untuk jalur kereta api ini kabarnya memiliki panjang 164,8 km.
Tianjin Grand Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Tianjin Grand Bridge merupakan jembatan terpanjang kedua di dunia. Jembatan yang juga berasal dari salah satu bagian di Negara China ini kabarnya memiliki panjang sekitar 113,7 km. Konon, sama seperti halnya jembatan Danyang – Kunshang, jembatan ini sengaja dibangun khusus untuk jalur kereta api yang digunakan sebagai moda transportasi antar daerah Langfang dan Qingxian.
Weinan Weihe Grand Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Peringkat ketiga daftar jembatan terpanjang di dunia berhasil ditempati oleh Weinan Weihe Grand Bridge. Jebatan yang juga berasal dari negara China dan juga digunakan sebagai media lalu lintas kereta api cepat ini kabarnya memiliki panjang sekitar 79,732 km. Menurut sumber yang kami baca, jembatan ini kabarnya dibangun untuk menghubungkan dua daerah yang dipisahkan oleh tanah berkontur lunak yang ada di Negara China.
The Bang Na Expressway
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
The Bang Na Expressway merupakan jembatan terpanjang keempat di dunia. Jembatan yang berada di Negara Thailand ini kabarnya memiliki panjang sekitar 55 km. Konon, jembatan yang dibangun di tengah Kota Bangkok ini sengaja dibuat untuk bisa mengurai kemacetan parah yang selalu terjadi di Kota bangkok.
Beijing Grand Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Predikat jembatan terpanjang kelima di dunia berhasil ditempati oleh Beijing Grand Bridge. Beijing Grand Bridge merupakan jembatan khusus untuk rel kreta yang sengaja dibangun untuk menghubungkan pusat daerah industri China dengan negara – negara tujuan ekspor hasil produk buatan mereka. Menurut sumber yang kami baca, jembatan ini dibandung sepanjang 48,153 km di atas wilayah perairan yang sangat rawan terserang banjir.
The Lake Pontchartrain Causeway
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Peringkat keenam dalam daftar 10 jembatan terpanjang di dunia berhasil ditempati oleh jembatan The Lake Pontchartrain Causeway. Jembatan ini merupakan jembatan yang dibangun di atas danau Pontchartrain untuk bisa menghubungunkan bagian selatan negara bagian Lousiana dengan pusat negara Amerika Serikat. Konon, jembatan yang telah berhasil mempercepat akses perjalanan ini memiliki panjang sekitar 38,442 km.
The Manchac Rawa Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Peringkat jembatan terpanjang yang berikutnya berhasil ditempati oleh jembatan The Manchac Rawa. Jembatan yang juga terletak di Amerika ini kabarnya memiliki panjang sekitar 36,69 km. Konon, untuk bisa membangun jembatan ini, para insinyur Amerika harus rela melakukan berbagai macam upaya untuk bisa mendirikan tiang pondasi di atas perairan rawa yang ada di daerah Lousiana.
Yangcun Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Yangcun Bridge merupakan jembatan terpanjang kedelapan yang berada di kota cina. Sama seperti halnya jembatan terpanjang di Negara China lainnya, jembatan Yengcun juga dibangun secara khusus sebagai jalur kereta yang digunakan sebagai moda transportasi antara dua daerah yang ada di Negara China.
Hangzhou Bay Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Masih berada di negara China, peringkat jembatan terpanjang di dunia yang selanjutnya berasal didapatkan oleh jembagatn Hangzhou Bay. Berbeda dengan kebanyakan jembatan asal China lainnya yang digunakan sebagai jembatan khusus untuk lalu lintas kereta api, jembatan Hangzhou Bay sengaja dibangun sebagai jembatan untuk lalu lintas kendaraan darat.
Runyang Bridge
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
Peringkat terakhir dalam daftar 10 jembatan terpanjang di dunia berhasil diduduki oleh jembatan Runyang yang ada di China. Runyang Bridge merupakan jembatan yang dibangun untuk bisa melewati sungai Yangtze yang terletak di Provinsi Jiangsu, China. Konon, jembatan sepanjang 35,66 km ini dibangun secara khusus untuk mengurai kemacetan yang terjadi di daerah pusat perekononomian China yang ada di Provinsi Jiangsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar