Minggu, 20 November 2016

Negara Paling Maju di Bidang Teknologi di Dunia


Ini Dia Negara Paling Maju di Bidang Teknologi di Dunia

Negara Paling Maju di Bidang Teknologi | Berkenaan dengan technologi, ada negara-negara yang mempunyai keunggulan dalam bagian tersebut, menaklukkan negara-negara yang lain. Amerika, contohnya, menjadi negara hebat dalam sektor technologi, dikarenakan disana beragam penemuan penting terjadi, dari lampu pijar hingga pesawat terbang. Finlandia juga dinilai hebat dalam technologi, dikarenakan negara itu bukan cuma fokus pada pengembangan tehnologi, namun juga mempertimbangkan resikonya pada kesehatan manusia.
Di bawah ini adalah beberapa negara yang di anggap paling maju dalam bidang technologi didunia.

Finlandia
negara paling maju di bidang teknologi
Didunia internasional, Finandia di kenal juga sebagai negara berteknologi tinggi. Dalam soal technologi industri, Finlandia dapat dikatakan lebih maju ketimbang negara-negara lain. Hal semacam itu dikarenakan Finlandia bukan cuma fokus pada kelebihan teknologinya semata-mata, tetapi juga mempertimbangkan efeknya untuk kesehatan manusia.
Beberapa peneliti dari Finlandia juga populer dalam sektor perawatan lingkungan, perbaikan hutan, riset otak serta genetika, tehnologi komunikasi, hingga infrastruktur serta beragam penemuan lain yang inovatif.
Amerika Serikat
negara paling maju di bidang teknologi
Mulai sejak era ke-19, Amerika Serikat sudah menjadi garis depan dalam perkembangan tehnologi. Di Amerikalah kamera film pertama terbentuk, bola lampu pertama di buat, penerbangan pesawat pertama dilaksanakan, serta beragam riset yang dikerjakan di Amerika Serikat sudah membawa dunia menuju ke Zaman Atom.
Perkembangan tehnologi ruang angkasa yang diraih Amerika bahkan juga membuat negara itu juga sebagai salah negara adidaya dunia. Selain itu, dalam penelitian ilmiah, Amerika Serikat merupakan produsen sebagian besar dari semua makalah riset yang menyebar luas didunia.
Jepang
negara paling maju di bidang teknologi
Dalam mendukung riset di sektor tehnologi, pemerintah Jepang menganggarkan cost hingga US$ 130 miliar. Dengan dana sebesar itu, beberapa ilmuwan serta insinyur Jepang bisa dikatakan “dapat melaksanakan apa saja”. Akhirnya, beberapa ilmuwan Jepang sudah memberi peran luar biasa dalam sektor elektronik, mobil, mesin, manufaktur, industri robotika, hingga semikonduktor.
Jepang sudah di anggap juga sebagai pemimpin global dalam eksplorasi ilmiah serta tehnologi basic. Sekitar 13 ilmuwan Jepang sudah memenangkan penghargaan Nobel—bukti riil bahwa biaya besar yang diberikan pada mereka enggak terbuang percuma.
Swedia
negara paling maju di bidang teknologi
Juga sebagai negara yang relatif kecil, Swedia menyandang standard hidup yang paling tinggi didunia. Namun bukanlah hal itu yang membuat Swedia masuk dalam daftar negara paling maju di bidang teknologi. Swedia menganggarkan 4 % dari PDB-nya untuk kepentingan penelitian dan riset dalam sektor teknologi—suatu hal yang tidak sering dijalankan oleh negara lain.
Dikarenakan realita itu, Swedia juga populer dengan kwalitas pengembangan ilmiah serta teknologinya. Prinsip besar Swedia yaitu membuat inovasi, kemudian untuk tujuan itu mereka menghasilkan tidak terhitung banyak makalah ilmiah dalam bidang kedokteran, pengetahuan alam, hingga rekayasa. Dalam sektor technologi, dua sektor yang paling hebat dari Swedia yaitu farmasi serta telekomunikasi.
Korea Utara
negara paling maju di bidang teknologi
Korea Utara selalu maju tanpa dapat dibendung lagi dalam soal pengembangan technologi luar biasa di sektor elektronika, mobil, kapal, mesin, petrokimia, serta robotika. Beberapa ekspor mereka bahkan juga dari sektor-sektor itu, dan hasilnya dipakai untuk terus meningkatkan perkembangan negara itu dalam bidang technologi.
Salah satu technologi spektakuler Korea yaitu penciptaan robot menyerupai manusia yang dimaksud Hubo. Enggak lama kemudian, beberapa ilmuwan disana juga melakukan terobosan di sektor bioteknologi kemudian sukses melakukan kloning pada anjing. Sesudah keberhasilan itu, mereka mulai berencana untuk mengkloning spesies-spesies yang terancam punah.
Belanda
negara paling maju di bidang teknologi
Dalam penemuan technologi, Belanda juga termasuk hebat—tidak kalah dengan Amerika serta Jepang. Belanda mengantongi daftar panjang penemuan, mencakup mikroskop, compact disc, jam pendulum, hingga ginjal buatan. Selain itu, Belanda juga sudah melaksanakan perkembangan besar dalam bagian rekayasa, kedirgantaraan, serta technologi militer.
Inggris
negara paling maju di bidang teknologi
Inggris mempunyai dampak besar untuk negara-negara lain didunia, bukan cuma dalam histori tetapi juga dalam technologi. Inggris merupakan negara pertama didunia industri, selain menjadi tempat penemuan beraneka ragam hal penting yang pengaruhnya meliputi ke seluruh dunia.
Di Inggrislah lokomotif diketemukan, bersama mesin jet, motor listrik, serta tv. Di Inggris juga pelayanan listrik komersial pertama di kembangkan. Lalu pada akhirnya, internet atau World Wide Situs yang sekarang ini dipakai miliaran orang didunia juga di ciptakan di Inggris.
Singapura
negara paling maju di bidang teknologi
Walaupun bukanlah negara besar, Singapura merupakan salah satu negara paling kaya didunia. Memanfaatkan kekayaannya, pemerintah Singapura membentuk instansi pribadi dalam sektor riset technologi, serta membiayainya. The Agency for Science Technology and Research, atau yang umum disebut A-Star, merupakan instansi pemerintah yang memiliki komitmen mendorong riset serta pengembangan, untuk tujuan menyediakan sumber daya yang lebih baik untuk warganya.
Didunia internasional, Singapura sudah diakui juga sebagai negara yang paling maju dalam bagian kedokteran, pengetahuan makanan, riset klinis, sementara militer di negara itu di kenal juga sebagai militer berteknologi paling maju di Asia Tenggara.
Kanada
negara paling maju di bidang teknologi
Sekitar 85 % masyarakat Kanada sudah memakai internet. Fakta itu telah bisa menjadi ilustrasi tentang lekatnya negara ini dengan perkembangan technologi. Sebenarnya, Kanada memang sudah melaksanakan banyak pengembangan serta riset dalam bagian technologi. Pemerintah negara itu bahkan juga mendistribusikan 1, 8 % dai PDB negaranya untuk tujuan riset serta penelitian.
Di bagian technologi global, Kanada populer dalam bagian sains ruang angkasa. Sementara 18 ilmuwan negera itu sudah memenangkan penghargaan Nobel dalam bidang fisika, kimia, dan kedokteran.
Australia
negara paling maju di bidang teknologi
Pemerintah Australia sudah memiliki komitmen untuk mendorong serta mempromosikan ilmu dan pengetahuan dan technologi di negaranya. Untuk maksud itu, Australia bahkan juga mendirikan tempat teristimewa yang disebut Taman Technologi di Sidney. Tempat itu bukan cuma menjadi pusat riset ilmiah, namun juga menjadi pusat hiburan untuk anak-anak, untuk mendekatkan mereka dengan dunia technologi.
Dalam hal semacam ini, Australia fokus pada technologi informasi serta komunikasi, bioteknologi, manufaktur, pertambangan, dan industri makanan. Langkah besar itu juga menempatkan Australia di garis depan perlombaan technologi diantara negara-negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar