Minggu, 20 November 2016

10 Negara Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes


Inilah 10 Negara Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes

10 Negara Terkaya di Dunia – Kekayaan merupakan salah satu sumber kebahagiaan hidup manusia. Manusia yang memiliki kekayaan cenderung lebih berpeluang bahagia dibandingkan dengan manusia yang tidak memiliki kekayaan. Dengan kekayaan, manusia dapat memenuhi hampir semua kebutuhan dan keinginannya. Dengan kekayaan, manusia juga dapat lebih mudah dalam membantu orang – orang yang ada di sekitarnya.
Berbicara mengenai kekayaan, berikut merupakan 10 negara dengan pendapatan per kapita tertinggi versi Majalah forbes:

Daftar 10 Negara Terkaya di Dunia

Qatar
10 Negara Terkaya di Dunia
Peringkat negara terkaya di dunia hingga akhir Tahun 2015 masih dipegang oleh Negara Qatar. Penduduk negara yang sangat kaya akan kandungan minyak dan gas alam ini kabarnya berpenghasilan per kapita sekitar 102.768,6 USD per tahunnya. Dengan penghasilan sebesar itu, konon hampir seluruh penduduk Negara Qatar telah memiliki mobil super yang berharga ratusan ribu dollar Amerika.
Luxembourg
10 Negara Terkaya di Dunia
Luxembourg menempati peringkat kedua dalam daftar 10 negara terkaya yang ada di dunia. Negara sempit berpenduduk kurang dari 1 juta jiwa ini kabarnya telah berhasil menjadi pusat keuangan di Benua Eropa. Tingkat fleksibelitas perbankan yang sangat tinggi disertai dengan besaran pajak yang sangat rendah membuat negara ini sangat disukai oleh para pengusaha kaya yang ada di Benua Eropa. Menurut sumber yang kami baca, pendapatan perkapita Luxempburg kabarnya mencapai 80.679,06 USD per tahunnya.
Singapura
10 Negara Terkaya di Dunia
Berbekal letaknya yang sangat strategis, Singapura berhasil mengelola perekonomiannya dengan baik dan menduduki peringkat ke tiga negara terkaya di dunia. Negara yang termasuk ke dalam salah satu anggota ASEAN ini kabarnya telah berhasil menduduki peringkat ke satu negara dengan tingkat kualitas hidup tertinggi di Benua Asia. Konon, setiap tahunnya, penduduk Singapura berhasil mengumpulkan pendapatan per kapita sebesar 60.883,33 USD.
Norwegia
10 Negara Terkaya di Dunia
Berbekal cadangan minyak bumi yang sangat melimpah, Norwgia berhasil menduduki peringkat keempat dalam daftar 10 negara terkaya di dunia versi majalan Forbes. Negara yang menganut sistem pemerintahan monarki konstitusional ini, kabarnya berhasil membukukan pendapatan per kapita penduduknya sebesar 55.264,45 USD per tahunnya.
HongKong
Ini Dia Negara Paling Maju di Bidang Teknologi di Dunia
Peringkat ke lima dalam daftar negara terkaya di dunia berhasil diduduki oleh salah satu bagian negara Cina yaitu HongKong. HongKong yang diberi otoritas khusus oleh pemerintahan RRC kabarnya berhasil membukukan pendapat per kapita penduduknya sebesar 50.708,95 Dollar Amerika. Padahal, jika dilihat dari sejarahnya, bagian negara RRC ini baru berhasil memerdekakan diri pada Tahun 1997 yaitu sekitar 18 tahun yang lalu.
Brunei Darussalam
10 Negara Terkaya di Dunia
Brunei Darussalam yang sangat kaya akan tambang emas dan minyak juga berhasil menduduki peringkat ke enam dalam daftar negara terkaya di dunia. Dengan memanfaatkan hasil tambang yang dimilikinya, pemerintahan Brunei berhasil membukukan pendapatan per kapita sekitar 50.526,35 US Dollar per tahunnya.
Amerika Serikat
10 Negara Terkaya di Dunia
Amerika Serikat yang terbagi kedalam 50 negara bagian ternyata juga berhasil menempati daftar negara terkaya di dunia. Bahkan, menurut sumber yang kami baca, Amerika Serikat merupakan satu – satunya negara yang ada dalam daftar negara terkaya di dunia yang berhasil karena kemampuan inteligensi manusianya (bukan karena kekayaan alam yang dimilikinya). Konon, rata – rata pendapatan per kapita penduduk Amerika Serikat pada Tahun 2014 adalah 48.802,15 US Dollar.
Uni Emirat Arab
10 Negara Terkaya di Dunia
Selain Qatar, negara Arab lainnya yang berhasil menduduki daftar negara terkaya di dunia adalah Uni Emirat Arab. Negara yang merupakan persatuan tujuh buah Emirat ini kabarnya mampu membukukan pendapatan per kapita sekitar 48.992,47 USD per tahunnya. Mayoritas pendapatan per kapita yang tergolong sangat besar ini kabarnya dihasilkan dari pengelolaan kekayaan tambang yang dimilinya.
Switzerland
10 Negara Terkaya di Dunia
Peringkat ke sembilan daftar negara terkaya di dunia berhasil ditempati oleh Switzerland. Menurut sumber yang kami baca, Switzerland merupakan negara yang paling stabil dalam hal perekonomian dan juga pendidikan. Berbekal kemampuan dan kompetensi penduduknya yang tergolong di atas rata – rata, Switzerland berhasil membukukan pendapatan per kapita sebesar 45.285,8 USD per tahunnya.
Kuwait
10 Negara Terkaya di Dunia
Posisi paling buncit dalam daftar 10 negara terkaya di dunia ditempati oleh Kuwait. Negara yang mayoirat penduduknya beraga Muslim ini kabarnya merupakan negara dengan cadangan minyak terbesar di seluruh penjuru dunia. Konon, dari hasil pengelolaan cadangan minyak yang dimilikinya, pada Tahun yang lalu Kuwait berhasil membukukan pendapatan per kapita sekitar 43.846,7 USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar