Minggu, 20 November 2016

Amazing, Inilah 10 Gedung Tertinggi di Dunia


Amazing, Inilah 10 Gedung Tertinggi di Dunia

10 Gedung Tertinggi di Dunia – Di era modern saat ini, manusia berlomba – lomba membangun gedung – gedung tinggi sebagai bangunan kantor atau pun tempat tinggal. Berbekal segudang penelitian arsitektur yang matang, saat ini, manusia telah berhasil membangun gedung dengan ketinggian lebih dari 800 meter.
Nah, berbicara mengenai gedung tinggi, berikut merupakan daftar 10 bangunan tertinggi yang ada di seluruh penjuru dunia :

Daftar 10 Gedung Tertinggi di Dunia

Burj Khalifa
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Peringkat gedung tertinggi di dunia ditempati oleh gedung Burj Khalifa yang terletak di Uni Emirat Arab, tepatnya di Dubai. Gedung yang dibangun pada Tahun 2004 ini kabarnya memiliki ketinggian sebesar 828 M dengan jumlah lantai 160 lantai. Konon kabarnya untuk bisa mencapai lantai teratas (dari lantai dasar), dibutuhkan waktu lebih dari 3 menit dengan menggunakan lift.
Abraj Al-Bait
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Posisi ke dua daftar gedung tertinggi di dunia ditempati oleh gedung Al-Bait yang ada di Negara Arab Saudi, tepatnya di Kota Mekah. Gedung yang dibandung selama 8 tahun ini kabarnya memiliki ketinggian sebesar 601 M dengan jumlah lantai sebanyak 120 lantai atau 20 lantai lebih sedikit dibandingkan gedung Burj Khalifa di UEA.
Taipei 101
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Jauh sebelum gedung Buj Khalifa dan Abraj Al-Bait selesai dibangun, gedung Taipei 101 telah memegang rekor gedung tertinggi di dunia. Sejak diresmikan pertama kali, gedung yang memiliki ketinggian sekitar 509 meter ini kabarnya telah berdiri selama lebih dari 11 tahun. Konon, untuk bisa menghantarkan pengunjungnya ke lantai atas, gedung ini memanfaatkan teknologi lift super cepat buatan Toshiba yang mampu bergerak dengan kecepatan maksimum sekitar 63 km/jam.
Shanghai World Financial Center
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Peringkat ke empat daftar gedung tertinggi di dunia ditempati oleh gedung Shanghai World Financial Center. Gedung yang berlokasi di Kota Pudong, Shanghai, China ini kabarnya memiliki ketinggian sebesar 494,3 M. Dengan ketinggian sebesar ini, gedung yang dimanfaatkan sebagai sentral aktivitas perekonomian ini kabarnya memiliki jumlah lantai sebanyak 101 lantai.
International Commerce Center
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Peringkat ke lima daftar 10 gedung tertinggi di Dunia ditempati oleh gedung International Commerce Center. Gedung yang mulai dibangun pada tahun 2005 ini kabarnya memiliki ketinggian sebesar 848 meter dengan jumlah lantai sebanyak 108 lantai. Konon untuk membangun gedung yang ada di West Kowloon Hong Kong ini, para arsitektur Cina membutuhkan waktu pembangunan lebih dari 5 tahun.
Menara Kembar Petronas
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Sempat didafuk sebagai gedung tertinggi di dunia pada Tahun 90-an, menara kembar Petronas saat ini hanya menduduki peringkat ke enam gedung tertinggi di dunia. Konon, gedung yang berlokasi di Kuala Lumpur Malaysia ini kabarnya memiliki ketinggian sebesar 451,9 meter dengan jumlah lantai sebanyak 88 lantai. Untuk membangun gedung ini sendiri, para insinyur Malaysia membutuhkan waktu lebih dari 6 tahun (1992 hingga 1998).
Zifeng Tower
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Peringkat ke tujuh gedung tertinggi di dunia berhasil ditempati oleh Zifeng Tower yang berlokasi di Nanjing, China. Konon gedung yang selesai dibangun pada Tahun 2009 ini kabarnya memiliki ketinggian sebesar 450 meter dengan jumlah lantai sebanyak 89 lantai (1 lantai lebih banyak dibandingkan Menara Kembar Petronas yang dibangun dengan ketinggian 451,9 meter).
Willis Tower
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Willis Toer merupakan gedung pencakar langit yang dibangun pada tahun 1968. Jauh sebelum gedung – gedung di atas dibangun, pada Tahun 1973 gedung Willis Tower sudah menempati peringkat pertama gedung tertinggi di dunia. Konon, gedung yang berlokasi di negara bagian Chicago Amerika Serikat ini memiliki ketinggian sebesar 442 meter dengan jumlah lantai sebesar 108 lantai.
Jin Mao Building
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Gedung Jin Mao merupakan bangunan kantor dan hotel yang terletak di Kota Shanghai China. Gedung yang mulai beroperasi pada Tahun 1998 ini kabarnya dibangun dengan ketinggian 420,5 meter dengan jumlah lantai sebanyak 88 lantai. Menurut sumber yang kami baca, gedung ini kabarnya terletak tepat di seberang gedung Shanghai World Financial Center yang merupakan gedung tertinggi ke empat di dunia.
Two International Finance Center
10 Gedung Tertinggi di Dunia
Posisi paling buncit daftar 10 gedung tertinggi di Dunia ditempati oleh gedung Two International Finance Center di Hong Kong. Gedung yang dibangun selama 6 tahun (1997 hingga 2003) ini kabarnya memiliki ketinggian sebesar 415 meter dengan jumlah lantai sebanyak 88 lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar