Jumat, 18 November 2016

Pantai Sanur Bali Yang Eksotik

Pantai Sanur Bali Yang Eksotik

Pantai Sanur, Pantai Matahari Terbit
Bali memang surgannya wisata, kita dapat menjumpai beragam wisata ditawarkan di propinsi pulau dewata ini. Salah satunya adalah yang berada di bagian timur pulau Bali yakni Pantai Sanur. Jaraknnya hanya sekitar 10 kilometer dari bandara Bali Bandara Ngurah Rai. Jika menggunakan mobil, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mencapai pantai yang indah ini. Pantai Sanur Bali memang telah lama dikenal di Bali sebagai tujuan wisata yang cukup terkenal sejak dibangunnya sebuah hotel berbintang di kawasan ini.
Dengan semakin berkembangnnya hotel tersebut, hal ini berbanding lurus dengan keadaan wiatawan yang berkunjung di Pantai Sanur. Daerah wisata Sanur ini juga terkenal diantara daerah tujuan wisata lainnya di Bali seperti Kuta dan Jimbaran. Hal ini terjadi karena adannya pantai unik yang terkenal dengan nama pantai matahari terbit. Pantai itu dinamakan demikian karena menawarkan pemandangan menakjubkan pagi hari saat matahari terbit. Posisinya yang memang berada di Timur Bali menjadikan Pantai Sanur sebagai pantai terbaik untuk menikmati matahari disaat fajar. Jika anda dating ke pantai ini pada subuh atausekitar pukul setengah enam pagi, maka anda akan mendapatkan sejumlah besar wisatawan yang menunggu matahari terbit di pantai ini.

Pantai-Sanur-di-Bali

Selain keindahan matahari terbitnya yang amat masyur, Pantai Sanur juga terkenal akan keindahan pasir dan situasi pantainnya. Pasir di pantai sanur cenderung berwarna putih bersih. Hal ini tentunnya akan sangat mengagumkan jika berpadu dengan birunnya air laut yang ada di Sanur. Selain itu, keberadaan kapal kapal tradisional nelayan yang ada di pantai ini tidak membuat pantai menjdi terkesan kumuh atau kotor, malahan kapal nelayan yang seolah sengaja di cat warna warni ini menambah deret keindahan di Pantai Sanur. Maka tak heran jika dapat dengan mudah kita jumpai fotografer yang mengambil lokasi di Pantai Sanur untuk kegiatan pemotretan mereka. Mulai dari pemotretan untuk sebuah surat kabar hingga pra wedding.
Biasannya para fotografer ini akan mengambil angel matahari terbit di pagi hari atau siang yang cerah dengan warna warni kapal nelayan. Berbeda denga Kuta yang yang terkenal akan keganasan ombaknnya untuk ditaklukan, Sanur menawarkan ombak yang tenang dengan kedalaman laut yang cukup dangkal. Beberapa kegitan yang dapat dilakukan di sini adalah snorkeling dan menyelam. Kondisi ombak yang tenang ini juga akan sangat cocok untuk anak anak. Jadi jika anda mempunyai anak dan hendak berwisata di Bali, Pantai Sanur adalah jawaban yang aman dan mengagumkan. Anak anak anda pastilah akan sangat merasa senang karena dapat bermain bebas di pantai dan pinggir laut.
Aktivitas wisata yang lain yang dapat anda piih adalah seawalker. Tentunnya akan dengan mudah terbayag di benak anda aktivitas macam apa seawalker ini. Aktivitas ini adalah aktivitas berjalan di dalam air. Untuk mengikuti aktivitas ini, tidak terdapat syarat tertentu. Bahkan jika anda tidak dapat berenang sekalipun, anda masih diijinkan untuk menikmati laut Sanur yang indah. Aktivitas ini juga dikenal dengan sebutan marine ocean walk. Untuk mengikutinnya, anda harus merogoh kocek cukup dalam karena memang cenderung mahal. Seawalker sendiri menggunakan helm khusus yang dirancang kedap air. Untuk pakaiannya, anda dapat menggunakan baju renang anda, karena tidak ada pakaian khusus yang ditawarkan dalam aktivitas ini. Anda penasaran dan ingin mencobanya? Segera kunjungi Pantai Sanur dan cobalah sensasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar